Senin, 11 Februari 2013

Membuat Theme WordPress Menggunakan WpThemeGenerator.com

Membuat Theme WordPress Menggunakan Wpthemegenerator
Dulu, untuk dapat membuat sebuah website, kita harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang HTML dan sebagainya. Tapi sekarang, kita dapat membuat sebuah website dengan desain yang menarik hanya dalam hitungan menit. Ada banyak sekali content management system yang dapat kita gunakan untuk membuat website. Salah satu dari content management system yang saat ini telah menjadi sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang adalah WordPress. Content management system ini lebih dikenal sebagai sebuah blogging platform. Ada banyak alasan kenapa content management system ini disukai oleh banyak orang. Salah satu nya adalah karena WordPress sangat mudah untuk digunakan, bahkan bagi mereka yang tidak mempunyai pengetahuan dalam hal teknis sama sekali. Contohnya, untuk mengubah tampilan website kita secara menyeluruh, yang perlu kita lakukan hanyalah mengganti theme nya.

Mengganti theme sebuah website yang dibuat menggunakan WordPress sangatlah mudah. Selain itu, ada banyak sekali theme yang dapat kita gunakan untuk website kita secara gratis. Jika kita mengunjungi http://wordpress.org/extend/themes, kita dapat menemukan ribuan WordPress theme dengan berbagai desain yang cukup menarik. Tapi “resiko” nya, saat kita menjelajahi dunia maya, kita mungkin saja menemukan website orang lain yang memiliki tampilan sama persis dengan website kita. Jika kita menginginkan theme yang unik dan tidak ada dua nya, sekarang kita dapat membuat theme sendiri dengan mudah. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengunjungi wpthemegenerator.com.
Wpthemegenerator.com adalah sebuah website yang disediakan bagi mereka yang ingin membuat theme sendiri dengan cepat dan mudah. Untuk membuat theme di wpthemegenerator.com, yang perlu kita lakukan hanyalah memilih elemen-elemen yang kita inginkan untuk theme kita, dan menyusun mereka sesuai dengan keinginan kita. Beberapa hal yang dapat kita atur untuk membuat theme kita sendiri diantaranya adalah header, sidebar, dan fonts. Pada dasarnya wpthemegenerator.com telah menyediakan banyak desain-desain standar untuk layout, header, dan sebagainya. Jadi, yang perlu kita lakukan hanyalah mix and match saja. Setelah kita selesai memilih semua elemen yang kita inginkan untuk theme kita dan menyusun mereka dengan baik, kita dapat mengunduh theme kita dalam bentuk basic html/css ataupun versi WordPress.
Kita dapat menggunakan wpthemegenerator.com untuk membuat theme kita sendiri secara gratis. Tapi tentunya, dengan menggunakan versi gratis, fitur yang kita dapatkan relatif terbatas. Jika kita ingin mendapatkan semua fitur yang disediakan oleh wpthemegenerator.com, kita harus menggunakan versi Premium dengan membayar $29 per 6 bulan

0 komentar:

Posting Komentar