Rabu, 13 Februari 2013

Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Cepat



Diposkan oleh Harrys SEO on 12/20/2012
Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Cepat - Hari ini Blog SEO ingin berbagi sebuah informasi menarik dan penting untuk kamu seputar membuka situs yang diblokir. Judul yang digunakan pada artikel ini adalah Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Cepat.

membuka situs yang diblokir

Kamu pernah membuka sebuah situs, tapi situs itu telah diblokir oleh provider internet kamu? Saya punya sebuah solusi simple dan mudah dilakukan untuk kamu.

Mengapa situs tersebut diblokir, ada banyak alasan, diantaranya; karena situs tersebut mengandung unsur PORNO, SARA, JUDI, SPAM, Pishing atau Malware dan lain sebagainya

Untuk membuka situs yang diblokir kita cukup bermain pada DNS internet kita. DNS yang saya maksud adalah DNS Google.

Saya memakai layanan dari "Si Cepat" dan mengganti DNS internetnya dengan DNS Google. Hasilnya, saya bisa membuka situs apa saja yang diblokir. Selain itu, katanya DNS Google ini juga bisa mempercepat koneksi internet.

"Bagaimana caranya?", Cara nya sangat mudah, tidak atau tanpa memerlukan software. Berikut tutorial lengkap Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Cepat:

Cara Membuka Situs yang Diblokir


1. Buka komputer atau laptop kamu

2. Buka Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center

3. Lalu pada menu sebelah kiri, pilih Change Adapter Settings

4. Klik kanan pada Network Connection yang aktif, pilih Properties > Internet Protocol Service 4 (TCP/IPv4)

5. Lalu beri centang Use the following DNS server addresses, lalu isi Preffered DNS server danAlternate DNS server dengan DNS Google, seperti pada gambar.
membuka situs yang diblokir

6. Klik OK, lalu coba situs yang sudah diblokir. Apakah bisa atau tidak.

Nah, cara diatas merupakan satu dari banyak cara untuk membuka situs yang diblokir. Jadi kalau cara ini tidak bisa, saya akan berbagi lagi cara terbarunya.

Sekian dari saya tentang Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Cepat, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

3 komentar: